jam buka perpustakaan kota jogja

Perpustakaan Kota Jogja terletak di kawasan Kota Baru di Jalan Suroto, sebelah selatan Toko Buku Gramedia.

Perpustakaan ini melayani peminjaman buku, baca di tempat, serta ada ruang baca khusus untuk anak. Selain itu perpustakaan kota jogja adalah salah satu tempat di jogja yang menyediakan akses internet secara gratis tanpa syarat. Pengunjung hanya perlu minta user dan password untuk akses free hotspot kepada petugas, tanpa harus beli makan atau minum seperti kalau di kafe.

Jam buka perpus kota jogja :

Senin: 15:30 s/d 20:00

Selasa – Kamis: 08:00 s/d 20:00

Jumat – Minggu: 09:00 s/d 20:00

Tempat lain di Jogja yang menyediakan akses internet gratis adalah :

  1. pasar PASTY di jalan bantul.
  2. Kantor kecamatan mergangsan Jl. Sisingamaraja 55
  3. Kantor kelurahan sorosutan Jl. Gurami UH 6/236
  4. Kantor kelurahan prawirodrijan Jl. Ireda
  5. Kantor kecamatan umbulharjo Jl. Glagahsari
  6. Kantor kelurahan rejowinangun Jalan Gedongkuning Selatan No.123
  7. Kantor kecamatan gondokusuman Jl. Munggur
  8. Kantor UPT Bisnis di pasar beringharjo
  9. Puskesmas wirobrajan Jl. Madumurti
  10. Kantor griya UMKM di Jl taman siswa

Untuk mengakses internet secara gratis, pengunjung harus memilih wifi free hotspot, ketika hendak mengakses suatu website akan muncul halaman login yang didalamnya ada informasi user dan password.

cara berhenti langganan rbt xl

Layanan RBT adalah layanan berbayar yang memungkinkan anda untuk mengganti nada panggil dengan lagu. Sehingga ketika ada yang menelpon anda, yang mereka dengar bukan lagi nada tut… tut… tut… tapi lagu.

Ada yang menyukai layanan ini namun ada juga yang tidak. Sayangnya seringkali layanan ini aktif tanpa dikehendaki. Akibatnya bagi yang tidak suka layanan ini, merasa rugi karena pulsanya otomatis berkurang.

Untuk berhenti langganan RBT di XL, buatlah sms dan ketik UNSUB lalu kirim ke 1718.

Ada lagi layanan lain yang seringkali otomatis aktif sendiri tanpa kita merasa pernah berlangganan, yaitu 2520. Akibatnya pulsa juga sering berkurang sendiri. Untuk menghentikannya buatlah sms dan ketik UNSUB lalu kirim ke 2520.

Pengalaman saya, setelah berhenti berlangganan bukan berarti berhenti selamanya. Bulan berikutnya layanan-layanan tersebut aktif lagi dengan sendirinya. Untuk itu sebaiknya sering-sering kirim sms UNSUB ke 1718 dan 2520.