telepon stasiun tugu jogja

Saya punya pengalaman yang kurang menyenangkan sehubungan dengan mencari informasi seputar layanan kereta api. Informasi yang saya butuhkan sebenarnya cukup sederhana, sehingga saya mengharapkan untuk mendapatkannya tanpa perlu mengunjungi layanan konsumen di stasiun.

Saya punya teman di Papua yang rencananya akan berkunjung ke Jogja. Rencananya mereka dari Papua akan terbang dengan pesawat ke Surabaya. Lalu lanjut dengan kereta api menuju Jogja. Saya ingin mengetahui apakah bisa jika saya yang membelikan tiket kereta api untuk teman saya sekeluarga tersebut dan bagaimana prosedurnya.

Saya lalu bertanya pada mbah google nomer telpon stasiun tugu. Jawaban yang diberikan sebagian besar adalah 0274589685 atau  0274512 870 atau 0274514 270. Entah saya yang sial atau memang nomer-nomer tersebut tidak berlaku lagi, beberapa hari mencoba berkali-kali menghubungi namun tidak ada yang menjawab. Saya pun kemudian terpaksa ke stasiun tugu untuk bertemu dengan CS disana.

Sesampainya disana yang pertama kali saya tanyakan adalah mengapa sulit sekali menghubungi layanan konsumen melalui telepon. Petugas disana menjawab bahwa telepon yang ada hanya untuk komunikasi internal saja. Maka konsumen memang harus datang langsung. Nomer telepon yang disediakan PT. Kereta Api adalah 021121 yang merupakan nomer layanan yang terpusat di Jakarta. Jadi kalau mau silakan menghubungi nomer tersebut. Baiklah, lain kali akan saya coba.

Untuk jawaban atas peertanyaan saya, petugas memberi informasi bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan pembelian tiket secara online. Jadi saya bisa memesan tiket secara online atas nama teman saya sekeluarga sesuai dengan nama yang tertera di KTP mereka. Untuk anak-anak tidak perlu KTP selama mereka bepergian dengan orang tuanya.

Setelah memesan tiket online dan membayar, maka saya harus menginformasikan kode booking kepada teman saya tersebut. Pada hari H, sebelum naik kereta mereka harus menuju loket pencetakan tiket di stasiun dan menunjukkan kode booking tersebut agar tiket mereka bisa dicetak oleh petugas disana.

Latest posts by gregor (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*