perpanjangan stnk tahunan di jogja

Sekarang sudah tidak perlu antri lama dan membuang waktu untuk menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik guna membayar pajak kendaraan tahunan. Di Jogja kita bisa bayar di samsat dan Bank BPD DIY. Lokasi BPD tersebut antara lain cabang Kalasan dan Piyungan.

Beberapa waktu lalu saya membayar di BPD Kalasan. Prosedurnya pun mudah dan tidak berbelit. Sebelum kesana syarat perpanjangan STNK yang perlu disiapkan antara lain BPKB, STNK, BUKTI BAYAR PAJAK TAHUN LALU dan KTP PEMILIK KENDARAAN asli serta fotocopy nya masing-masing satu kali saja. Jangan lupa bawa UANG tentunya.

Tiba di BPD Kalasan, kulonuwun dengan pak satpam lalu langsung menuju loket samsat dan letakkan semua persyaratan di keranjang yang sudah disiapkan. Duduk baca koran atau ngobrol bersosialisasi dengan orang lain sambil menunggu dipanggil. Setelah dipanggil akan diberi print out jumlah pajak yang harus dibayar, lalu menuju loket teller Bank BPD yang berdekatan untuk menyerahkan print out tersebut. Duduk lagi menunggu sebentar sebelum dipanggil untuk membayar.

Setelah dipanggil teller dan membayar, kembali lagi ke loket samsat untuk menyerahkan bukti bayar dari teller dan menunggu sebentar untuk mendapatkan bukti pembayaran pajak yang sah. Selanjutnya menuju parkiran untuk pulang  dan sambil membayar parkir bisa beli plastik untuk bungkus STNK dan bukti pembayaran pajak.

Adapun jam buka loket samsat di BPD DIY Kalasan :

Senin – Kamis 08:00 s/d 12:00

Jumat – Sabtu 08:00 s/d 11:00

jam buka loket samsat bpd diy

 

Latest posts by gregor (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*