apa itu instagram?

Selain facebook dan twitter, layanan jejaring sosial yang juga populer saat ini adalah instagram. Jika twitter memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan teks secara real time, instagram memudahkan penggunanya untuk secara real time mempublikasikan foto yang diambil dengan kamera pada iPhone dan gadget dengan OS android. Namun untuk perangkat lain seperti blackberry, windows phone, dll belum didukung.

Ide dasar dari terciptanya instagram adalah membuat agar foto yang diambil dengan kamera pada mobile phone terlihat lebih profesional dan dengan mudah dan cepat dapat dishare ke layanan lain seperti facebook, twitter dan flickr.

Seperti halnya pada twitter yang menggunakan model follower, demikan juga dengan instagram. Secara default semua foto yang diupload ke instagram dapat dilihat oleh semua orang. Untuk membuat agar foto hanya dapat dilihat oleh kalangan tertentu, harus diseting mode privat.

Untuk mendaftar atau membuat akun di instagram, hingga tulisan ini dibuat, belum bisa dilakukan via website. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi instagram melalui App StoreĀ  untuk iPhone atau google play untuk android. Setelah terinstal, buka aplikasi instagram lalu pilih register.

Latest posts by gregor (see all)

4 thoughts on “apa itu instagram?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*