launching ipad mini oktober 2012

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk membeli tablet, ada baiknya anda sedikit bersabar karena apple akan mengeluarkan produk terbarunya di bulan oktober 2012 yaitu ipad mini. ipad baru ini berukuran 7 inch, lebih kecil dari ipad biasanya.

Alm. Steve Jobs memang pernah menyatakan akan membuat tablet yang lebih kecil dari ipad 10 inch. ipad mini nantinya akan bersaing dengan Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7 yang juga berukuran 7 inch.

Menurut All Things D, Apple akan menunggu hingga new iphone masuk di pasaran sebelum mengeluarkan ipad mini. Mari kita tunggu kebenaran berita ini di bulan oktober 2012 sambil menabung untuk membeli ipad mini.

neil armstrong manusia pertama di bulan

Nama Neil Armstrong ( 5 Agustus 1930 – 25 Agustus 2012) akan selalu dikenang sepanjang sejarah manusia sebagai orang pertama yang mendarat di bulan. Namanya sejajar dengan penjelajah-penjelajah abad pertengahan seperti Columbus, Magellan, Cook dan Vespucci. Beliau wafat pada usia 82 tahun.

Penjelajahan ke bulan meninggalkan sebuah kalimat bersejarah yang akan selalu dikenang. Kalimat ini diucapkan oleh Neil Armstrong setelah mengambil langkah kecil yang pertama di bulan “That’s one small step for man, one giant leap for mankind.” Begitulah yang didengar oleh pusat kendali di bumi melalui percakapan radio. Namun ketika sampai di bumi, beliau menyampaikan kepada pers bahwa pendengar di pusat kendali sedikit salah dalam menyimak perkataan tersebut.

Menurut beliau kalimat yang seharusnya adalah “That’s one small step for a man, one giant leap for mankind.” Ada tambahan huruf a setelah for. Kata sandang tersebut memberi perbedaan makna yang besar secara semantik. Tanpanya, kata “man” bisa berarti umat manusia sama seperti “mandkind”.  Jadi esensi dari kalimat itu adalah “‘That’s one small step for mankind, one giant leap for mankind.”

Pada perayaan yang ke-30 misi pendaratan di bulan, Neil Armstrong mengakui bahwa kata sandang itu juga tidak kedengaran olehnya ketika ia mendengarkan lagi rekaman pembicaraan radio antara dirinya dan pusat kendali di bumi. Namun pada tahun 2006, seorang programmer komputer bernama Peter Shann Ford berhasil membuktikan bahwa Armstrong memang mengucapkan kata sandang tersebut.

Peter mengunduh rekaman tersebut dan menganalisanya dengan software yang memungkinkan orang yang cacat untuk berkomunikasi dengan komputer melalui impulse saraf. Grafik gelombang suara dari kalimat yang diucapkan Neil Armstrong menunjukkan ada ucapan antara jeda selama 35 milidetik antara “for” dan “man” yang terlalu singkat untuk dapat didengar oleh telinga manusia.