keuntungan menjadi koruptor

Vonis 7 tahun penjara yang dijatuhkan untuk koruptor gayus tambunan sungguh tidak memenuhi rasa keadilan bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Walaupun ada yang berpendapat bahwa hukuman tersebut sudah cukup layak. Jika melihat dari apa yang dialami oleh koruptor gayus tambunan, menjadi koruptor di indonesia hingga saat ini memang terkesan enak dan menggiurkan. Berikut ini sebagian kecil keuntungan yang diperoleh oleh koruptor gayus tambunan :

1. Terkenal
Semakin besar uang yang dikorupsi membuat koruptor semakin terkenal bak selebritis. Banyak orang yang mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan pun bahkan tidak bisa menjadi terkenal dan mendapat perhatian seperti koruptor. Melakukan kejahatan dan diketahui orang banyak semestinya menjadi sesuatu yang memalukan bagi sang pelaku. Namun saat ini rupanya menjadi terkenal karena korupsi adalah sesuatu yang justru membanggakan. Tidak sedikit pun telihat rasa malu, khawatir atau perasaan negatif lain pada wajah sang koruptor ketika terlihat di layar kaca.

2. Hidup nyaman
Meskipun hidup dalam tahanan, hidup koruptor tetap nyaman. Di layar kaca kelihatannya sang koruptor tinggal di balik terali besi. Ketika kamera pergi mungkin saja ia juga pergi ke ruangan yang lebih nyaman
dengan fasilitas lengkap bak hotel berbintang. Maka tidak heran jika sang koruptor bukannya makin kurus tapi makin gemuk saja. Rakyat seperti pemulung, petani, nelayan, buruh pabrik yang bekerja keras
dengan halal setiap hari pun belum tentu mendapat kesempatan untuk menikmati fasilitas hotel berbintang seperti itu dalam hidupnya.

3. Masih ada yang membela dan membantu
Entah karena ada asosiasi, serikat, paguyuban, perkumpulan koruptor atau merasa punya hobi yang sama yaitu korupsi, masih ada saja pihak yang membela sang koruptor. Hal ini terlihat dari ancaman-ancaman yang diterima oleh Bona dan keluarganya ketika lagu ciptaannya tentang koruptor gayus mulai dikenal oleh masyarakat. Ini menunjukkan bahwa sang koruptor masih punya banyak teman yang membelanya.
Bahkan kantor pengacara terbaik di Indonesia pun mengambil kesempatan pertama untuk membantu sang koruptor. Mereka beralasan bahwa mereka ingin memastikan bahwa sang koruptor mendapat hukuman yang layak menurut standar mereka. Dan karena mereka adalah pengacara terbaik tentu saja mereka akhirnya berhasil. Terbukti sang koruptor hanya divonis 7 tahun penjara. Hukuman yang sama sekali tidak memberikan efek jera bagi calon-calon koruptor lain.

4. Jalan-jalan keluar negeri gratis
Selama berada dalam tahanan, koruptor gayus sangat sering jalan-jalan keluar negeri. Bahkan sampai ke Negeri Cina. Mungkin ia ingin mengikuti peribahasa “Kejarlah ilmu sampai ke Negeri Cina”. Mungkin dia benar. Di Cina ilmu korupsi sedemikian tinggi sehingga harus diganjar hukuman mati untuk mengatasjnya. Di Indonesia ilmu korupsi itu pasti sangat digdaya. Terbukti vonisnya cuma 7 tahun penjara. Dan semua biayanya jalan-jalan keluar negeri itu dibayar dengan uang dari hasil korupsi alias gratis.

5. Berkuasa
Sang koruptor pun menjadi begitu berkuasa. Bahkan polisi pun takut padanya sehingga tidak bisa melarangnya keluar dari tahanan hanya untuk sekedar pergi jalan-jalan. Mungkin hakim yang mengadili juga takut sehingga vonisnya cuma 7 tahun penjara.

6. Tidak khawatir jadi pengangguran
Jika nanti sudah bebas dari penjara, sang koruptor pun tak perlu khawatir akan menjadi pengangguran karena jauh-jauh hari ia sudah melamar menjadi staf ahli pemberantasan korupsi. Dia mengklaim bahwa ia memiliki keahlian untuk menangkap koruptor besar yang dia beri istilah “big fish”. Jika klaimnya benar, bukannya tidak mungkin lamarannya akan diterima.

7. Jadi inspirasi seniman
Sebegitu memuakkannya sang koruptor, hingga seniman pun terinspirasi olehnya. Mulai dari musisi yang menulis lagu tentangnya hingga seniman digital yang berkreasi dengan foto-fotonya.

8. Hukuman ringan
Hukuman bagi sang koruptor pun sangatlah ringan, cukup 7 tahun penjara saja. Itu pun pasti tidak akan 7 tahun penuh. Karena penjara di Indonesia memberikan remisi yang lebih banyak bagi para koruptor dibandingkan penjahat lainnya.

9. Tetap kaya
Yang paling menyenangkan dari semuanya adalah sang koruptor tetap kaya raya.

Meskipun menjadi koruptor akan mendapat banyak keuntungan, namun bagi Anda yang berminat saya berpesan agar Anda mempertimbangkan dahulu niat tersebut. Karena ada satu hal yang tidak dapat diperoleh oleh koruptor yaitu KEBAHAGIAAN. Jika Anda ingin bahagia, janganlah korupsi.

Latest posts by gregor (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*