Mengapa harus beriklan di internet?

dunia usaha baik besar maupun kecil tidak bisa lepas dari iklan untuk meningkatkan penjualan. mulai dari iklan getok tular alias dari mulut ke mulut para pelanggan hingga iklan di media. sejak kemunculan internet dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, strategi online marketing pun semakin banyak diminati dan akan semakin bertambah di masa mendatang seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di dunia. menurut Rick Sloboda ada beberapa alasan mengapa harus beriklan di internet :

1. Jemput Bola
sebagai marketer atau pemasar yang baik, sudah seharusnya kita berada dimana calon pelanggan kita berada. saat ini makin banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk menjelajahi dunia maya. ponsel keluaran terbaru rata-rata menyediakan fasilitas untuk online, provider seluler pun berlomba-lomba memberikan paket internet murah sehingga internet bisa diakses dari mana pun. sebagian besar pengakses internet menghabiskan waktu 1 jam per hari untuk online.

2. Jangkauan Global dan Tepat Sasaran
sudah tidak disangsikan lagi kalau internet adalah media yang dapat dijangkau dari seluruh dunia. Beriklan di internet juga lebih efektif karena kita dapat memilih sasaran kita. Sebagai contoh adalah jika beriklan di google, kita dapat menentukan kata kunci apa yang akan membuat iklan kita muncul dan terlihat oleh calon pelanggan yang menggunakan kata kunci tersebut.

3. Cepat dan Murah
beriklan di internet lebih murah dibandingkan media konvensional. sebagai gambaran, iklan baris di harian kedaulatan rakyat yang terbit di jogja Rp.33.000,- per hari. iklan baris di detik.com Rp. 30.000,- selama 7 hari.

4. Sudah waktunya untuk beradaptasi
menurut John Quelch, perusahaan-perusahaan yang sukses tidak pernah menomorduakan strategi marketingnya meskipun dilanda resesi, mereka beradaptasi. jadi jika ingin usaha yang sukses, harus mampu beradaptasi untuk menjadikan internet sebagai salah satu media untuk beriklan.

Latest posts by gregor (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*