produk spc mobile mengecewakan

Kurang lebih 3 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 17 juli 2010 saya membeli hp spc boss 1000. Harganya 860rb dapet bonus memori micro sd 2Gb. Fitur yang ada di hp ini boleh dibilang sangat lengkap seperti hp buatan cina umumnya. Ada wifi, kamera, tv, radio, dual sim gsm, dll. Senang rasanya punya gadget dengan fitur selengkap itu. Sungguh-sungguh sebuah bukti nyata “digital convergence in my palm”.

Namun kesenangan itu tak berlangsung lama. Pepatah jawa “ono rupo, ono rego” terbukti. Memasuki bulan september 2010, spc boss 1000 saya mulaiĀ  menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Beberapa tombol keypad tidak merespon ketika ditekan, sehigga sulit untuk menulis sms. Maka tanggal 15 september 2010 saya bawa hp itu untuk diservis di service center spc, yang di jogja ada di jl. dr. sutomo no. 58 depan bekas bioskop mataram di sebelah selatan jembatan layang. Ketika saya kesana, rupanya saya tidak sendirian, ada beberpa orang yang juga memiliki masalah serupa dengan hp spc nya. Rasa kecewa terlihat jelas pada wajah-wajah mereka. Untungnya biaya service gratis karena masih dalam masa garansi. Untuk mendapatkan fasilitas service gratis, pemilik hp harus menunjukkan nota pembelian dan kartu garansi.

Belum sampai seminggu saya diinformasikan lewat sms bahwa hp spc boss 1000 saya yang diservis sudah selasai dan bisa diambil. Pada lembar tanda terima servis tertulis bahwa tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki hp saya adalah dengan resolder. Saya senang karena hp saya sudah normal lagi dan dapat digunakan untuk membantu aktivitas saya sehari-hari.

Namun kembali lagi ternyata kesenangan itu tak berlangsung lama. Beberapa tombol keypad tidak respon jika ditekan. Beberapa tombol juga mulai terkelupas catnya. Tanggal 27 september 2010 saya ke service center spc lagi agar hp saya bisa diperbaiki. Seperti yang pertama, tidakan perbaikannya adalah resolder dan kali ini ditambah clearing. Tidak ada biaya service.

Beberapa hari belakangan ini tombol home kadang tidak respon jika ditekan. Padahal tombol itu adalah jalan menuju menu-menu lainnya. Saya harus kembali lagi ke service center spc supaya hp saya bisa di-resolder dan clearing lagi. Dan kalau begini terus, sepertinya tiap bulan hp saya harus opnam di service center spc. Mudah-mudahan tidak akan ada penggantian spare part, jadi tetap gratis. Untungnya masih dalam masa garansi untuk 9 bulan kedepan.

Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi pertimbangan bagi siapa saja yang hendak membeli produk sejenis.

Latest posts by gregor (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*